Kirana Logistic | Jakarta – Packing merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses ekspedisi atau pengiriman barang. Paket atau barang yang akan dikirimkan harus dipackinh terlebih dahulu supaya aman dan tidak rusak selama di perjalanan.

Packing yang benar membuat paket Anda niscaya bisa selamat tepat waktu sampai tujuan. Sedangkan packing yang salah dan asal-asalan akan membuat paket beresiko mengalami kerusakan di tengah jalan.

Sebagai contoh, jika paket dibungkus kurang kuat membuatnya bisa terbang terbawa angin lalu hilang di tengah jalan. Mau dikirim kemanapun, paket harus terbungkus dengan baik.

 

Mengenal Ragam Packing dalam Pengiriman

Perlu untuk Anda ketahui, ada berbagai jenis packing yang aman untuk pengiriman. Jenis-jenis packing ini bisa Anda terapkan, apa sajakah itu?

 

Packing Kayu

Packing kayu sesuai namanya merupakan packing yang menggunakan kayu sebagai bahan utamanya. Biasanya packing jenis ini berguna untuk mengirim barang dengan tingkat resiko kerusakan yang sangat tinggi seperti barang pecah belah.

Packing kayu dipilih karena kuat dan aman benturan. Namun meski begitu, kayu jangan dijadikan satu-satunya pelindung.

 

Packing Kardus

Packing kardus sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biassanya kardu digunakan sebagai bungkus barang berskala besar seperti  televisi, kulkas, dan lain sebagainya.

Packing kardus dapat melindungi barang dari goresan dan tekanan dari luar. Supaya aman dan kedpa air, di dalam kardus Anda bisa menambahkan styrofoam.

 

Packing Plastik

Selain kardus, plastik juga merupakan salah satu jenis packing dalam pengiriman yang umum digunakan. Jika Anda membeli baju atau celana secara online di e-commerce, pembungkus yang digunakan biasanya berupa plastik.

Adapun tujuan penggunaan plastik adalah supaya barang terlindung dari air dan goresan. Jadi, ketika ada hujan, barang yang ada di dalam plastik tidak akan basah.

Selain itu, karena harganya yang murah maka packing plastik banyak digunakan. Packing plastik tidak cocok digunakan untuk membungkus barang bervolume besar.

 

Packing Bubble Warp

Jenis packing selanjutnya yang dinilai aman adalah Buuble Warp. Bagi Anda yang belum tahu, bubble warp merupakan  bahan pelindung pengemasan yang juga terbuat dari plastik dan terdapat gelembung-gelembung udara berpola.

Penggunaan bubble wrap sebagai packing bertujuan untuk melindungi barang dari benturan. Bubble warp dapat digunakan untuk membungkus barang eletronik atau bahan-bahan yang mudah pecah.

 

Packing Amplop

Khusus untuk pengiriman surat dab dokumen-dokumen penting, maka packing amplop merupakan pilihan yang paling tepat. Jenis packing ini tidak terlalu membutuhkan perlakukan khusus.

Akan tetapi, tidak semua barang bisa dibungkus dengan amplop. Hanya dokumen dan surat-surat yang bisa dipacking menggunakan amplop atau kertas pembungkus.

 

Packing Karung

Packing Karung biasanya digunakan untuk membungkus barang dalam jumlah banyak namun tidak membutuhkan perlakukan khusus. Contohnya seperti pakaian dalam jumlah banyak atau barang-barang yang memiliki elastisitas.

 

Jasa Ekspor dengan Packing yang Aman Hanya di Kirana Logistic

Cari jasa ekspor dengan packing yang super aman? Jawabannnya tentu Kirana Logistic. Kami adalah penyedia jasa ekspor impor yang aman dan terpercaya.

Kami bisa pastikan barang atau paket yang akan dikirimkan benar-benar terbungkus dengan rapi dan kuat. Sehingga tidak akan membuat barang tersebut rusak di tengah jalan.

Tanpa ada minimal dan maksimal, Anda bisa ekspor barang dalam jumlah berapapun tanpa ada batasan. Kunjungi website resmi kami kiranalogistic.com untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan ke