KIRANA LOGISTIC | Bekasi– Bagi Anda yang belum pernah kirim paket barang pecah belah atau yang biasa disebut fragile, ada baiknya menyimak beberapa tips di bawah ini. Dengan packing yang benar, barang pecah belah yang dikirim dapat tetap aman sampai tujuan hingga tak perlu merasakan was-was saat proses pengirimannya.

Beberapa contoh barang yang mudah pecah diantaranya berupa peralatan makan keramik atau kaca, botol kaca. Jika Anda mengirim barang tersebut pastikan memperhatikan dan menyiapkan pengamanan secara ekstra pada pengemasannya. Berikut ini Tips Packing Aman dari Kirana Logistic untuk barang pecah belah.

1. Menyiapkan Peralatan yang Dibutuhkan
Saat packing barang pecah belah atau fragile yang perlu diperhatikan adalah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Siapkan peralatan packing mulai dari box kardus yang memiliki material yang kuat, bubble wrap, potongan kertas, kardus, kain percak, lakban, hingga gunting.

2. Lapisi Barang Fragile Agar Lebih Aman
Selanjutnya Anda bisa melapisi barang fragile yang ada dalam box yang akan dikirim dengan kertas agar lebih aman. Apabila barang fragile sudah memiliki box atau kotak yang sesuai, Anda bisa langsung membungkusnya dengan bubble wrap yang tebal.
Begitupun dengan paket fragile yang telah dilapisi kertas dapat dibungkus langsung dengan bubble wrap. Pastikan lakbannya rekat dengan kuat agar semakin terjaga keamanannya, biar tidak terjadi gUncangan.

3. Penuhi Ruang Hampa dengan potongan kertas
Setelah dilapisi dan dibungkus dengan benar, Anda bisa masukkan barang fragile ke dalam box/kotak kardus dan isi bagian ruang yang hampa atau kosong pada box kardus dengan potongan kardus atau kertas guna tetap aman saat ada guncangan dari luar.

4. Tempelkan Sticker Fragile
Laporkan barang yang akan dikirim sebagai jenis paket Fragile pada layanan jasa pengiriman. Saat kirim paket fragile lewat Andal, Anda harus infokan ke petugas yang sedang bertugas, agar pengiriman ditempelkan sticker Fragile dan dapat ditangani dengan tepat selama proses pengiriman.

5. Percayakan Keamanan Kiriman melalaui Andal
Untuk lebih memudahkan pengiriman barang jenis Fragile, Kirana Logistics bisa menjadi mitra Anda dalam pengiriman barang secara aman dan tepat waktu. Segera hubungi customer service kami. []

Bagikan ke