Kirana Logistc| Jakarta–PT Zee Cemerlang Bersaudara – Kirana Group terus melakukan ekspansi bisnis. Perusahaan yang bergerak di bidang cargo dan logistic baik laut maupun darat ini berdiri awal tahun 2023, kini mulai merambah di dunia industry pengolahan CPO.

“Ekspansi dan pengembangan lini bisnis perusahaan terus digenjot guna kemajuan perusahaan termasuk strategi management untuk memperluas bidang usaha di industri pengolahan CPO,” ungkap Rekso Wibowo Direktur Utama PT Zee Cemerlang Bersaudara – Kirana Group di Jakarta (31/10/2023).

Rekso mengatakan, saat ini Kirana Group membuat mini plant CPO di lahan seluas 2 hektar yang berada di wilayah Martapura OKU Timur. “Kami harapkan langkah strategis perusahaan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar dan juga perusahaan,” jelasnya.

Rekso berharap hadirnya Kirana Group dapat memberikan solusi untuk petani-petani sawit dalam hal pengolahan sawit menjadi minyak CPO. “Kita ketahui minyak CPO ini berguna untuk segala macam bahan baik itu makanan, kosmetik, bahkan bisa menjadi bahan bakar bio disel sebagai alternatif pengganti bahan bakar fosil,” terangnya.

Selain itu, limbah sawit dapat dibuat berbagai macam bahan seperti limbah cair selain digunakan untuk proses sirkulasi pengolahan dalam pabrik, dapat digunakan untuk pupuk organik dan biogas, dan untuk limbah solid dapat di gunakan untuk pupuk kompos, organik, bahan dasar polyster, bio oil, dan sebagainya.

Rekso menambahkan, kapasitas pabriknya masih di bawah 10 ton/jam, untuk produksinya telah menyiapkan kolam penampungan limbah untuk kedepannya limbah tersebut dapat kami olah kembali.
“Semoga dengan dibukanya mini plant CPO ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat petani sawit di Martapura OKU Timur,” tuturnya.[adm]

Bagikan ke